Reader yang bijak akan selalu meninggalkan jejaknya. :D Karena itu, silakan post komen atau klik "reaction" di tiap entry yang ada. :D Trims semua.... GOD BLESS YOU!!!

Kamis, 18 Agustus 2011

Tentang Hime-cut

Enma Ai dari Jigoku Shoujo

Awalnya lagi bingung tentang model rambut salah satu karakter di novel yang lagi ditulis. Browsing kesana kemari, akhirnya nyangkut juga ke 1 model rambut yang menurut saya cukup manis. :D Itulah hime-cut.



Hime-cut berasal dari Bahasa Jepang "hime" yang berarti tuan putri dan "cut" dari Bahasa Inggris yang berarti potong atau potongan. Dari beberapa sumber bisa saya simpulkan, Hime-cut adalah model rambut gaya putri bangsawan Heian ( periode Kekaisaran Jepang antara tahun 794 - 1185 dengan ibukota di Kyoto ). 

Model rambut Hime-cut kira-kira poni dipotong rata, bagian samping depan kanan dan kiri dipotong rata juga hingga sejajar hidung atau mulut, dan bagian samping belakang hingga belakang dibiarkan panjang lalu dipotong rata juga di ujungnya. 

Ini yang lebih jelasnya.

Ini gaya rambut yang umum ada di anime, tapi sangat jarang ada di dunia nyata. Alasannya adalah... sekedar spekulasi aja, mungkin karena rambut model ini memerlukan biaya lumayan mahal. Untuk membuat rambut model ini diperlukan orang yang berambut panjang dan benar-benar lurus tanpa ada gelombang sama sekali. Bagi orang yang tidak punya rambut seperti itu, sudah pasti perlu rebonding, smoothing, atau apapun yang bisa meluruskan rambut. :D Belum lagi urusan creambath, hair spa, dan lain-lain untuk perawatannya. Juga, rambut model ini harus selalu dijaga agar potongannya selalu rata. Nah loo.... Begitu rambut mulai tumbuh dan mulai gak rata, harus ke salon lagi, deh.... Kecuali kalau bisa potong sendiri.

Jaman sekarang Hime-cut udah banyak variasinya. Model yang paling klasik kayak gambar di atas, salah satu karakter bernama Enma Ai di anime Jigoku Shoujo. Model Hime-cut lain yang sedikit lebih luwes dan fleksibel ada di karakter bernama Akiyama Mio dari anime K-ON!.

Akiyama Mio dari K-ON!

Atau mau contoh Hime-cut yang lebih terkesan sporty, ada di karakter Isayama Yomi dari Ga-Rei Zero.

Isayama Yomi di Ga-Rei Zero, Hime-cut yang dipadu gaya pony tail

Dan masih banyak lagi beberapa style Hime-cut yang sudah tidak terlalu kaku seperti Hime-cut klasik. Itu contoh di anime, kalau orang asli?



Yah, sedikit contoh dari orang beneran yang mencoba Hime-cut. Lumayanlah....

Sementara ini lagi naksir Hime-cut, nih.... Andaikan saya cewek dan punya rambut panjang lurus, mungkin mau nyoba model rambut ini. Hahaha. Atau ada orang lain yang mau mencoba terus share fotonya di sini?

UPDATE!
Seperti yang saya bilang di awal, saya cukup tertarik memasukkan karakter bergaya rambut hime-cut. Karakter itu akan dimasukkan dalam novel yang sedang ditulis sekarang: Project 7th.Setelah berpikir keras, coba sana dan coba sini, lahirlah 1 karakter di novel itu yang bergaya hime-cut.


Dilla dalam Project 7th, mulai bergaya seperti ini sejak pertengahan cerita hingga tamat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar